Kankemenag Kulonprogo Raih Nilai IKPA Terbaik Pertama dan Kedua

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kankemenag Kulonprogo kembali berhasil meraih nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik untuk Semester II Tahun 2021. Satker Pendidikan Islam (Pendis) berhasil meraih nilai tertinggi 97,28 kategori PAGU di atas Rp 20 miliar. Sedang Satker Bimas Islam meraih peringkat kedua 99,36 untuk PAGU di bawah 20 miliar.
Penghargaan diterima langsung Kepala Kankemenag Kulonprogo, HM Wahib Jamil SAg MPd di Aula KPPN Wates, Jumat (04/02/2022).
“Terimakasih kepada semuanya, Kankemenag Kulonprogo dapat meraih peringkat 1 IKPA tingkat KPPN Wates untuk PAGU Anggaran di atas Rp 20 M (Pendis), dan Peringkat 2 untuk PAGU anggaran di bawah Rp 20 M (Bimas Islam). Selain itu MTsN 4 Kulon Progo juga berhasil meraih peringkat ketiga PAGU Anggaran di bawah 20 Miliar. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi,” kata Wahib Jamil.
Penghargaan ini, lanjut Jamil, membuktikan bahwa kita mampu memberikan yang terbaik untuk instansi tercinta ini. Dan ini bisa diraih karena kerja sama dan kekompakan kita. “Mari terus meningkatkan kinerja kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.
Pada saat evaluasi dan penyerahan penghargaan, Kakan Wahib Jamil berkenan membagikan tips bisa meraih IKPA tinggi. “Secara berkala kami memonitor pelaksaaan anggaran dan membersamai kepada para pengelola keuangan atau anggaran. Sehingga selalu bersemangat dalam pengelolaan keuangan atau anggaran. Kami juga melakukan revisi anggaran dalam masa pandemi agar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI