KanKemenag Verifikasi Lapangan Pembangunan Gereja

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kulonprogo dalam rangka pembinaan terhadap umat beragama, melakukan verifikasi lapangan terhadap rencana pembangunan tempat ibadah. Semua pembangunan tempat ibadah harus berpedoman dan sesuai dengan aturan yang ada.

Hal itu ditegaskan Kepala KanKemenag Kulonprogo, H Ahmad Fauzi SH saat verifikasi lapangan terhadap rencana pembangunan Gereja Beatae Mariae Matris Boni Concili di Bonoharjo, Demangrejo Sentolo, Kamis (12/11/2020).

Tim KanKemenag Kulonprogo terdiri Kakan Ahmad Fauzi, Kasubbag TU Moh Mustolih, Kasi Bimas Islam Saeful Hadi, Penyelenggara Katolik Yohanes Setiyanto, dan Ketua FKUB Agung Mabruri Asrori. Tim diterima Vikep Yogyakarta Barat Rm AR Yudono Suwondo Pr, Ketua Paroki Administrasi Bonoharjo Rm Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo Pr, Ketua Panitia Pembangunan, dan beberapa tokoh lainnya.

Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya sudah terlebih dahulu meneliti berkas permohonan rekomendasi dari panitia pembangunan. “Secara administrasi tak ada masalah. Tapi kami perlu keterangan lebih lanjut terkait rencana pembangunannya. Ini menjadi bahan kami untuk koordinasi dan konsultasi dengan bupati,” katanya sambil menambahkan, terbitnya Peraturan Bupati yang secara detail mengatur tentang pembangunan rumah ibadah/tempat ibadah, meski di masa transisi diharapkan bisa tersosialisasikan lebih awal.

BERITA REKOMENDASI