Kantor Terpadu Pemkab Kulonprogo Di Dukuh Blumbang?

WATES (KRjogja.com) – Rencana Pemkab Kulonprogo membangun kantor terpadu di Pedukuhan Blumbang Desa Karangsari Kecamatan Pengasih sepertinya bakal terwujud. Hal tersebut terlihat ketika unsur pemkab setempat mengadakan sosialisasi lanjutan di rumah Dukuh Blumbang.

Warga terdampak sangat kooperatif ketika berlangsung dialog, sehingga terbangun sinergi, solusi dan persiapan alternatif-alternatif yang selama ini menjadi keinginan warga terdampak di masa depan. 

Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Jembatan DPU, Joko Satyo Agus Nahrowi MT memenuhi permintaan warga sebelumnya terkait 'master plan' kompleks perkantoran terpadu Pemkab Kulonprogo tersebut. Joko memperlihatkan gambaran peta tata ruang dan calon bangunan yang akan didirikan serta fasilitas pendukung di sekitar area melalui layar LCD. "Beberapa bangunan kantor nanti berlantai tiga dengan pendukung bangunan lainnya, diantaranya berupa joglo. Akses jalan masing-masing perkantoran juga akan kita bangun," jelasnya.

Sesuai rencana awal kebutuhan lahan untuk membangun kompleks perkantoran terpadu Pemkab Kulonprogo sekitar 20 hektare (ha) lebih, tapi dari jumlah kebutuhan lahan tersebut, luasan lahan di Pedukuhan Blumbang baru ada sekitar 10 ha-an sehingga masih diperlukan tambahan lahan. (Rul)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI