Kapal Terbalik di Pantai Trisik, Dua Nelayan Kulonprogo Selamat

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Perahu Motor Tempel (PMT) gagal merapat di Pantai Trisik, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur setelah diterjang gelombang laut selatan. Dua nelayan berhasil menyelamatkan diri meskipun perahu beserta alat tangkap mengalami kerusakan.

Informasi yang berhasil dihimpun di Pantai Trisik, kecelakaan laut terjadi pada saat para nelayan hendak kembali ke daratan, Minggu (08/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Salah satu perahu nelayan dari melaut, terbalik diterjang gelombang.

”Cuaca tergolong sudah bagus. Banyak nelayan yang sudah berani melaut. Ada satu perahu gagal mendarat diperkirakan posisi tidak tepat,” ujar Jaka Samudro, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi V di Pantai Trisik.

Kedua nelayan di atas perahu yang berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke laut, masingmasing Sukadi (50) warga Sungapan dan Soka (55) warga Jonggrangan, Kalurahan Banaran. Menurutnya, kebiasaan waktu nelayan dari melaut kembali ke daratan sekitar pukul 10.30 WIB.

Ditengah menunggu waktu tepat melaju ke pantai, datang gelombang laut dari arah belakang menghantam perahu. Perahu terbalik, katanya tidak sempat menyelamatkan barang-barang di atas perahu, nelayan melompat ke laut berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke pantai. (Ras)

BERITA REKOMENDASI