Kapanewon Girimulyo Juara Satu Festival Ketoprak

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Grup Ketoprak Kapanewon Girimulyo ditetapkan sebagai juara satu dalam Festival Ketoprak tingkat Kabupaten Kulonprogo. Sementara untuk juara dua, tiga, empat dan lima masing-masing diraih Kapanewon Pengasih, Samigaluh, Kalibawang dan Kapanewon Lendah.

Sedangkan dalam festival dalang anak diraih Kapanewon Sentolo, dalang remaja diraih Kapanewon Samigaluh dan Langen Carita diraih Kapanewon Sentolo.

Kapanewon Girimulyo juga berhasil mendapat beberapa peringkat terbaik sekaligus untuk kategori sutradara, pemeran utama pria, pemeran utama wanita, penata iringan, penata busana, penulis naskah dan artistik. Kapanewon Pengasih mendapatkan peringkat terbaik untuk kategori pembantu pria dan pembantu wanita.

“Saya berharap semua kapanewon pada tahun-tahun mendatang bisa berkiprah dengan penuh semangat dalam festival, sehingga semua kapanewon punya peluang menang,” kata Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo saat penutupan Festival Ketoprak, di Auditorium Taman Budaya Kulonprogo, Kapanewon Pengasih, baru-baru ini.

BERITA REKOMENDASI