Kapolda DIY Tanam dan Panen Cabai di Temon

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar melakukan penanaman bibit cabai dan panen cabai serta membagikan sembako kepada masyarakat di Pos Polisi Air Udara (Polairud) Congot Temon, Selasa (23/6). Giat ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar Direktorat Polairud Polda DIY.

Kapolda DIY melalui Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menyampaikan, Ditpolairud Polda DIY melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, yakni penyerahan sebanyak 45 paket sembako kepada masyarakat, petugas Radar Congot, Lanal dan Babinsa.

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Kapolda DIY juga melakukan penanaman bibit cabai sebanyak 3.000 pohon sekaligus melakukan panen cabai dari 2.880 pohon yang telah ditanam tiga bulan sebelumnya di lahan sekitar Pos Polairud Congot.

“Dalam rangka ketahanan pangan kita ikut mendukung program Pemerintah untuk memberdayakan lahan di sekitar Pos Polairud Congot. Lahan tersebut kita manfaatkan bersama masyarakat untuk menanam cabai dan hasilnya dinikmati oleh masyarakat sekitar,” kata Kombes Pol Yulianto.

Sementara Direktur Polairud Polda DIY, AKBP Rudi Rifani mengatakan, dalam program kegiatan ketahanan pangan melakukan penanaman cabai di lahan sekitar Pos Polairud Congot. Dalam pengelolaan lahan, pihaknya bekerja sama dengan masyarakat.

“Lahan kita terbatas sehingga ada satu kelompok masyarakat sebagai mitra. Mereka yang mengolah lahan, melaksanakan pemeliharaan dan melakukan panen. Hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat,” jelasnya. (M-4)

 

BERITA REKOMENDASI