Kapolres Kulonprogo Pimpin Ziarah ke TMP Giripeni

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono SH MBA memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giripeni, Wates, Senin (29/6).

Ziarah diikuti Pejabat Utama, perwakilan personel Polres Kulonprogo Polda DIY dan Polsek jajaran. Usai memberi penghormatan dilanjutkan dengan meletakkan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai bentuk penghargaan Polri kepada para pendahulunya.

“Giat ziarah ke TMP ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Bertujuan untuk memaknai jasa-jasa para pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas anggota Polri,” kata AKBP Tartono SH MBA.

Sementara itu, Waka Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan SPd MM memimpin giat ziarah dan tabur bunga di makam Agen Polisi Sanoen di Taman Pemakaman Umum (TPU) Gunung Asem, Kulur, Temon. Usai ziarah dan tabur bunga, Waka Polres Kulonprogo menyerahkan tali asih kepada ahli waris Agen Polisi Sanoen.

BERITA REKOMENDASI