Karyawan PT Bank BPD DIY Cabang Wates Ikut Vaksinasi Massal di RSUD

WATES, KRJOGJA.com – Program Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo saat ini telah berjalan hingga tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan publik. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang pelayanan publik, karyawan dan karyawati Bank BPD DIY juga menjadi target sasaran vaksinasi program pemerintah tersebut.

Pelaksanaan Vakisinasi Covid-19 untuk seluruh karyawan dan karyawati Bank BPD DIY Cabang Wates dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2021 di Rumah Sakit Umum Daerah Wates dan diseluruh Puskesmas-Puskesmas di Kabupaten Kulon Progo, dari petugas frontliner (teller dan customer service), back office, petugas lapangan (account officer, marketing officer, dan analis kredit mikro), satpam sampai ke cleaning service dan office boy.

Program vaksinasi bagi karyawan dan karyawati Bank BPD DIY ini menjadi sangat penting bagi kami, karena kegiatan usaha kami adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perbankan. Setiap hari kami selalu berinteraksi dengan masyarakat yang datang untuk bertransaksi, menyimpan uang dalam tabungan, mengakses permodalan dalam bentuk kredit dan transaksi lainnya seperti pembayaran akademik, PBB, listrik, air, telepon, dan lainnya. Selain itu juga petugas lapangan seperti marketing officer, account officer, dan analis kredit mikro seringkali harus mendatangi nasabah atau calon nasabah untuk melakukan edukasi layanan perbankan dan sosialisasi dalam rangka inklusi keuangan, sehingga dengan vaksin dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19, ujar Didit Respati Setiadi, Pemimpin Cabang Wates.

BERITA REKOMENDASI