Kasam Serahkan Zakat Mal Rp 100 Juta ke Pemkab Kulonprogo

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – H Kasam warga Kulonprogo yang merantau dan sukses menjadi pengusaha setiap bulan Ramadan selalu memberikan zakat malnya kepada pemkab setempat. Pada Ramadan 1443 H ini  keluarga H Kasam menyerahkan zakat mal-nya sejumlah Rp 100 juta.
Penyerahan dilakukan Eko Haryono (putra Kasam) dan Ny Sumarni (adik Kasam) kepada Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, dan selanjutnya diteruskan ke Baznas yang diterima Ketua Baznas Drs H Abdul Madjid, Rabu (13/04/2022), di ruang kerja bupati. Ikut mendampingi Asda 1 Setda Drs H Jazil Ambar Was’an dan Kabag Kesra Setda Heri Darmawan AP MM.
Eko Haryono putra H Kasam menyatakan dirinya mewakili keluarga menyampaikan zakat mal sebesar Rp 100 juta kepada Pemkab Kulonprogo untuk dikelola Baznas setempat. “Tahun ini jumlahnya menurun dibandingkan tahun sebelumnya, karena pandemi dan keluarga Kasam sedang membangun masjid di wilayah Beji Wates,” kata Haryono sambil menambahkan bahwa untuk selanjutnya nantinya Baznas agar mendistribusikan kepada penerima yang berhak, dan berharap dapat bermanfaat.
Bupati Sutedjo mengapresiasi dan  berterima kasih terhadap zakat mal dari keluarga Kasam. Bupati menilai H Kasam sebagai teladan yang patut dicontoh masyarakat Kulonprogo.
“Sukses tetapi tidak lupa tanah kelahirannya. Kami mengajak para warga Kulonprogo yang sudah berhasil, ikut membantu warga tempat asalnya seperti yang dilakukan keluarga Kasam. Semoga zakat mal tersebut bermanfaat bagi warga Kulonprogo,” ucap Sutedjo.
Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid juga berterima kasih karena Baznas setiap Ramadan masih dipercaya untuk menerima zakat mal dari H Kasam. “Nanti akan disalurkan kepada asnaf yang ada dan tentunya kita laporkan semua kegiatannya. Semoga keluarga Kasam diberi rezeki yang berkah dan manfaat serta kesehatan,” ujar Abdul Madjid.  (Wid)

BERITA REKOMENDASI