Kasus Covid -19 di Jangkaran Nyata dan Bukan Konspirasi

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo menandaskan kepada masyarakat yang masih awam atau tabu terkait Covid-19, bahwa kejadian di Jangkaran ini betul-betul terjadi, bukan hoax, bukan konspirasi atau cerita belaka. Klaster Tahlilan dari Kalurahan Jangkaran ini merupakan yang terbesar di Kulonprogo, namun sudah ditindaklanjuti karena penyebaran Covid sangat cepat.

“Masyarakat agar selalu berhati-hati dan jangan melupakan protokol kesehatan (prokes). Dan berharap kegiatan di masyarakat jangan kontak fisik dulu, tetap jaga jarak. Seperti salaman memang baik, tapi bersalaman ini sangat potensi menularkan Covid-19,” kata Fajar Gegana saat bersama Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid menyerahkan bantuan Baznas untuk warga Jangkaran yang melakukan isolasi mandiri, Kamis (18/02/2021), di aula Kalurahan.

Bantuan berupa uang dan masker diterima Lurah Jangkaran Murtakil Humam. Bantuan Baznas merupakan program Baznas dari Kulonprogo Peduli.

BERITA REKOMENDASI