Kasus Covid-19 di Kulonprogo Terus Bertambah

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Guna memastikan pelaksanaan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) yang berlangsung 11 – 25 Januari 2021 berjalan baik, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo melakukan evaluasi.Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat, Fajar Gegana menegaskan, seluruh panewu di kabupaten ini sudah diminta melaporkan hasil evaluasi pelaksanaan PTKM di wilayahnya.

“Mengacu laporan, Alhamdulillah secara umum pelaksanaan PTKM sudah berjalan baik dan lancar, baik dari sisi edukasi maupun penegakan,” tegas Fajar, Senin (25/1).

Diakui, awalnya masyarakat memang agak resah dengan pelaksanaan PTKM. Khawatir usaha yang mereka kelola akan sangat terdampak oleh berbagai aturan PTKM. Tapi seiring perkembangan di lapangan, masyarakat bisa menyesuaikan secara bertahap. “Dengan penerapan PTKM secara terukur masyarakat bisa menyesuaikan. Prinsipnya selama masyarakat tertib maka penegakan akan tetap dievaluasi agar terukur,” jelasnya.

Wabup mengungkapkan, penerapan PTKM yang diperpanjang hingga 8 Februari mendatang maka sinergi dengan kapanewon, Satpol PP, TNI dan Polri akan terus dilakukan. Fokus pengawasan tentu lokasi atau titik yang berpotensi menimbulkan penularan seperti rumah makan atau pusat kuliner.

BERITA REKOMENDASI