Kasus Covid-19, Level Kulonprogo Berada di Zona Kuning

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kabupaten Kulonprogo berada pada zona risiko rendah atau zona kuning. Sementara saat ini dua positif Covid-19 sudah sembuh, yaitu KP-12 dan KP-15, dan tinggal K-13 dan KP-14 yang masih diisolasi.

Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kulonprogo drg Baning Rahayujati MKes, sesuai dengan hasil pemetaan Gugus Tugas Pusat maupun Gugus Tugas Kulonprogo, saat ini wilayah barat Kota Yogya berada pada zona risiko rendah atau zona kuning. “Kami mengingatkan bahwa meskipun Kulonprogo pada zona risiko rendah, namun ancaman terjadinya penularan masih cukup tinggi,” tegasnya.

Diuraikan Baning, jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kulonprogo tetap sebanyak 96, tidak ada penambahan dan tidak ada yang dirawat di ruang isolasi karena hasil swab semuanya negatif. “Positif KP-12 diisolasi di RSUD selama 11 hari sejak 17 juni dan Positif KP-15 selama 8 hari sejak 20 Juni. Hasil tracing kontak erat positif 13,14 dan 15 akan dilakukan rapid tes kedua dalam 2-3 hari ke depan, sementara hasil rapid tes pertama semua non reaktif,” ujarnya, Minggu (28/06/2020).

BERITA REKOMENDASI