Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Bupati Kulonprogo Prihatin

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Melonjaknya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo saat ini mengundang keprihatinan bupati setempat, Drs Sutedjo. Ditegaskan, dalam mencegah penyebaran virus Korona maka diperlukan kesadaran tinggi bagi seluruh komponen untuk taat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten bersama jajarannya terus mengambil langkah-langkah agar pandemi ini tidak berkembang.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu mengingatkan kepada kita semua untuk tetap waspada dan jangan abai. Mari laksanakan prokes secara ketat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” kata Bupati Sutedjo saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (MLKI) Kabupaten Kulonprogo di Pendopo Wisma Dharmais Kalurahan/ Kapanewon Pengasih, Kamis (19/11).

“Butuh kesadaran dan kerjasama semua pihak agar penyebaran virus Korona atau pandemi Covid-19 segera hilang dari daerah kita,” tuturnya.

Sikap saling peduli terhadap diri dan lingkungan dengan cara selalu mengenakan masker, sering mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak. Jika memungkinkan untuk sementara hendaknya kita tidak keluar rumah atau bepergian keluar kota. “Hanya dengan cara itu mata rantai penyebaran virus Korona bisa kita atasi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI