Kebutuhan Naik, Kuota Elpiji Minta Ditambah

KULONPROGO (KRjogja.com) – Pemkab Kulonprogo melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag) ESDM Kulonprogo minta penambahan kuota gas elpiji 3 kilogram sebesar 20 persen untuk tahun 2017. Permintaan penambahan tersebut karena permintaan elpiji 3 kg meningkat.
 
"Usulan akan diajukan ke Gubernur DIY dan diteruskan ke pusat. Pengajuan dilakukan setelah rapat koordinasi dengan Pemda DIY, Pertamina, dan Hiswana Migas," ujar Kepala Dinas Perindag ESDM Kulonprogo, Dra Niken Probo Laras SSos MH, Rabu (23/11/2016). 

Dikatakan Niken, dalam upaya  mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tingkat bawah, sudah disepakati mengintensifkan rapat koordinasi antara dinas, Pertamina dan Hiswana Migas. Jika ada persoalan bisa langsung diatasi dan mengantisipasi sebelum ada persoalan. “Kami juga akan sosialisasi Bright gas 5,5 kg di Pasar Wates. Ini bisa menjadi alternatif, Bright produksi Pertamina yang tidak bersubsidi," kata Niken.

Sesuai data di Disperindag ESDM, tahun  2016 kuota gas elpiji 3 kg  Kulonprogo sebanyak 9.307 tabung per hari. Tahun 2017 diusulkan penambahan 20 persen menjadi 11.168 tabung per hari. (Wid)

BERITA REKOMENDASI