Kegiatan Menparekraf di Kopi Ingkar Janji Diduga Tak Berizin, Sanksi Menanti

Diungkapkan, langkah yang akan ditempuh gugus tugas akan memberi sanksi kepada pengelola kopi ingkar janji, karena dinilai berani menyelenggarakan kegiatan tanpa mengantongi izin. “Kami gugus tugas tidak bertanggung jawab jika terjadi pemaparan Covid-19 di acara tersebut. Kami ingatkan pelaku kuliner maupun penyelenggara seperti organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata harus berkoordinasi dengan gugus tugas dengan meminta rekomendasi izin,” tegasnya lagi.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo tidak tebang pilih dalam mengambil sikap terhadap pelanggaran. “Apakah masyarakat atau Presiden sekali pun, jika melanggar prokes di wilayah kami harus kami ingatkan dan kami tegur,” ujar Wabup Fajar Gegana.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kulonprogo asal daerah pemilihan (Dapil) Girimulyo, Istono SH MIP. “Kami mendukung langkah yang akan ditempuh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terhadap dugaan pelanggaran prokes kegiatan di Kopi Ingkar Janji. Bagus, gugus tugas memang harus tegas dan tidak boleh tebang pilih dalam menegakkan aturan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI