Kegiatan Sosial Semarakkan HUT Ke-35 PD BPR Bank Pasar

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Manajemen Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Pasar Kulonprogo bertekad meningkatkan kiprah mereka sehingga perekonomian masyarakat dan pembangunan wilayah kabupaten ini menjadi lebih maju. Untuk menyemarakkan HUT ke-35 salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kulonprogo tersebut menyiapkan berbagai kegiatan.

"Rangkaian kegiatan peringatan sudah kami awali sejak minggu lalu dengan membagikan delapan ribu berbagai bibit tanaman termasuk mangrove kepada 1.200 siswa SD di Kecamatan Temon," kata Dirut PD BPR Bank Pasar Kulonprogo Joko Purnomo disela acara donor darah di aula bank setempat, Kamis (17/11/2016).

Sebagai bentuk kepedulian sosial, pihaknya juga menyiapkan 165 paket sembako yang akan dibagikan kepada tukang becak. Selain itu akan membagikan 165 kaos untuk branding produk Bank Pasar. "Kami juga akan memberikan bantuan velbed kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kulonprogo," tambahnya didampingi Direktur Ir Rita Purwanti.

Sementara untuk mendukung program bedah rumah, PD Bank Pasar Kulonprogo juga selalu menyiapkan anggaran pembangunan atau rehab rumah warga miskin yang tidak layak huni. "Puncak peringatan hari ulang tahun akan diisi dengan kendurian dan doa bersama warga sekitar kantor," terangnya.

Menyinggung aset Bank Pasar Kulonprogo saat ini sudah mencapai Rp 375 miliar dan separohnya disalurkan melalui kredit kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Panitia donor darah, Yanu Baswanto mengungkapkan animo masyarakat mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 120 orang padahal pihaknya hanya menarget 100 pendonor.

"Minat calon pendonor luar biasa dari 120 orang yang mendaftar hanya 101 peserta yang bisa diambil darahnya. Selebihnya tidak diperkenankan karena menderita tekanan darah tinggi," ujarnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI