Kejari Wates Berganti Nama

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Menindaklanjuti amanat surat dari Kejaksaan Agung RI Nomor 349 tanggal 13 mei 2016 terkait perubahan nama 252 Kejari di Indonesia, Kejaksaan Negeri Wates berubah nama menjadi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo. Untuk wilayah DIY, selain Kulonprogo masih ada satu kejari lagi yang berubah nama yakni Wonosari menjadi Gunungkidul.

"Sesuai dengan nomenklatur pemerintahan administratif setempat. Bila dulu nama Kejari sesuai dengan ibukotanya, sekarang dengan nama kabupaten," kata  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY, Tony T Spontana SH MHum pada peresmian perubahan nama Kejari Wates menjadi Kejari Kulonprogo dengan ditandai penandatanganan prasasti dan membuka selubung papan nama baru.

Perubahan nama, ditandaskan Tony, jangan hanya sebagai simbol belaka namun bisa menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan kinerja. Konsekuensinya penamaan itu bersangkut paut dengan kebijakan penuntutan di daerah.

"Kami juga mengingatkan adanya perubahan maka harus segera dilakukan pengaturan administrasinya. Yakni seperti surat menyurat, stempel, kop surat, formulir dakwaan, formulir perkara segera disesuaikan dengan nama yang baru," ujarnya. (Wid/*-32)

BERITA REKOMENDASI