Kejati DIY Bantu Sembako Anak Autis dan Lansia

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJogja.com – Untuk meringankan beban pengelola panti yang terdampak pandemi Covid-19, Kejaksaan Tinggi DIY bersama Kejaksaan Negeri Kulonprogo memberikan bantuan sembako kepada Panti Anak Autis Bakti Asih Kapanewon Nanggulan dan Panti Lansia Santa Monika di Boro Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo.

“Bansos merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa. Sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan sembako di beberapa panti asuhan di Yogyakarta, Gunungkidul dan Sleman,” kata Plt Kejati DIY Tanti A Manurung didampingi Kajari Kulonprogo Kristanti Yuni Purnawanti saat penyerahan bantuan secara simbolis di Panti Anak Autis Bakti Asih, Nanggulan, Senin (13/9/2021).
Diungkapkan, bantuan sembako yang diserahkan berupa beras, minyak, telur, gula dan kebutuhan harian lainnya. Selain itu masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan pampers untuk penghuni panti. “Bantuan, wujud kepedulian kami dalam berbagi untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujar Tanti.
Dipilihnya panti sebagai sasaran penyaluran bantuan, lantaran banyak bantuan dari donatur mengurangi donasinya ke panti di tengah pandemi Covid-19. Padahal keberlangsungan panti sangat membutuhkan uluran tangan para  donatur agar tetap bisa bertahan di tengah terpaan pandemi.
“Setiap kejaksaan di DIY juga sudah memberi bantuan sembako pada warga miskin, penggali kubur dan relawan Covid-19,” jelasnya.
Bansos sembako disambut baik Pengasuh Panti Asuhan Bakti Asih, Hilarius Sudiyo. “Terima kasih bantuan sangat bermanfaat untuk mendukung penanganan anak-anak binaan. Selama ini banyak bantuan tapi sejak pandemi berkurang. Bahkan dari 25 anak hanya tinggal lima anak yang masih kami asuh. Lainnya kami kembalikan pada keluarganya,” tuturnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI