Kejutan Ultah Malapetaka, 2 Remaja Tewas di ‘Underpass’ Temon

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Nasib nahas dialami dua remaja, yakni Rian Haryanto (15) warga Sogan Wates dan Tegar Qurohman (16) warga Tawangsari Pengasih, yang tewas akibat tenggelam di underpass Kulur Temon, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 16.00. Satu remaja lainnya, Ramli Safarudin (15) warga Kulur Temon, berhasil diselamatkan dalam kondisi kritis sehingga harus dilarikan ke RSUD Wates.

Teman korban, Fiani Primadityas (15) menuturkan, peristiwa bermula saat korban Rian merayakan ulang tahun diajak teman-temannya yang bermaksud memberi kejutan. Hingga akhirnya sebanyak 7 orang datang ke underpass Kulur. Awalnya hanya duduk-duduk di atas beton yang berada di sisi barat underpass. Kemudian Rian didorong hingga tercebur ke dalam underpass yang dipenuhi air dengan kedalaman sekitar 4 meter.

“Teman-teman memang memberi kejutan dengan mendorong Rian agar tercebur. Melihat Riyan tidak bisa berenang, Tegar dan Ramli berupaya memberi pertolongan. Namun keduanya justru ikut tenggelam. Kemudian memberitahukan hal itu kepada warga sekitar,” jelasnya.

Anggota Sarlinmas Kulonprogo, Samsudin mengatakan pihaknya setelah menerima laporan warga langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pencarian. Tak lama berselang, korban atas nama Tegar berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Ramli ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri langsung dilarikan ke RSUD Wates. Selang satu jam dari kejadian, berhasil ditemukan jazad satu korban lainnya atas nama Rian.

Kepala Polsek Temon Polres Kulonprogo Polda DIY, Kompol Hery Setyo Budi di lokasi kejadian menjelaskan, korban keseluruhan berjumlah tiga orang. “Dua orang meninggal dan satu orang selamat. Kami masih akan meminta keterangan saksi-saksi atas peristiwa ini,” jelasnya.(M-4)

BERITA TERKAIT