Kelompok PKL Sehati Ikut Bimtek Kewirausahaan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Anggota Komisi C DPRD DIY, Novida Kartika Hadhi (NKH) ST mengingatkan, hibah fasilitas usaha bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) hendaknya betul-betul dimanfaatkan para pedagang. Sehingga bantuan tersebut mampu meningkatkan ekonomi keluarga juga memulihkan kestabilan ekonomi daerah yang hampir lumpuh akibat pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap sinergi antarpedagang dalam Kelompok PKL terus dijaga. Demikian juga pendampingan dari Dinas terkait hendaknya berkelanjutan sehingga anggota kelompok pedagang sejahtera,” kata NKH yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY, di depan puluhan anggota Kelompok PKL Sehati Kulonprogo yang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Kewirausahaan di Jogjlo Beji, Wates, Selasa (16/3).

Bimtek tahap awal sebelum pemberian hibah gerobak angkringan bagi 20 anggota Kelompok PKB Sehati Kulonprogo yang berasal dari 12 kapanewon digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian DIY selama dua hari, Senin-Selasa (15-16/3).

Adapun materi yang disampaikan dalam bimtek antara lain kewirausahaan, management keuangan, pemasaran dan lain sebagainya. Sementara bantuan hibah gerobak angkringan merupakan jawaban dari aspirasi pokok-pokok pikiran anggota DPRD DIY, Novida Kartika Hadhi ST saat menggelar reses di sejumlah daerah di Kabupaten Kulonprogo.

BERITA REKOMENDASI