Kembali Meraih Keemasan Partai Golkar, Calon Ketua PK Wajib ‘Fit And Proper Test’

Wakil Ketua DPD Partai Golkar DIY Bidang Kaderisasi, John S Keban menegaskan, Pengurus DPD Partai Golkar DIY merevitalisasi dan merestrukturisasi serta penataan struktur partai Golkar sampai tingkat bawah. Sebelum fit and proper test ada proses penjaringan calon, masing-masing kecamatan dimuculkan tiga nominasi calon terbaik yang akan dipilih melalui tes oleh tim dari provinsi.

“Proses penjaringan penataan struktur organisasi tidak mengenal prinsip pembuangan kader, sebaliknya akan mengakomodir semua kader terbaik dalam rangka membesarkan Partai Golkar. Dengan sistem tersebut maka basis kekuatan Partai Golkar terkonsentrasi di akar rumput. Itu kunci kemenangan kita dalam setiap Pemilu pada masa-masa mendatang,” terangnya.

Ketua DPD Partai Golkar setempat Drs Suharto bersyukur mendapat kepercayaan melaksanakan ‘fit and proper test’ bagi calon Ketua PK pertama di DIY. “Sebelum mengajukan tiga kandidat mengikuti fit and proper test, kami telah melakukan penjaringan kader di tingkat kecamatan hingga desa,” ungkapnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI