Kesiapan Pembelajaran, Kemenag dan Dinkes Kulonprogo Kunjungi Ponpes

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kantor Kementerian Agama bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo mengunjungi Pondok Pesantren Alquran Wates (Pesawat), Selasa (23/06/2020), di Kedungpring Giripeni Wates, sebagai tindak lanjut Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. Sebab Rabu (24/06/2020) ini, santri Pondok Pesawat dijadwalkan secara bertahap mulai kembali masuk asrama.

Kunjungan Kepala Kankemenag, H Ahmad Fauzi SH, didampingi Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag, beserta Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, drg Th Baning Rahayujati MKes, dan Tim dari Puskesmas Wates, diterima langsung pengasuh Pondok Pesawat KH Ahmad Su’adi Chasan.

“Selain menyampaikan sosialisasi dan menyampaikan SKB 4 menteri, kami juga melakukan pemantau kesiapan pembelajaran di pondok, dan fasilitas sarana protokol kesehatan yang harus dipenuhi dalam pelaksanaannya,” kata Fauzi.

BERITA REKOMENDASI