Ketilar MAN 2 Kulonprogo Juara 1 Video Moderasi Beragama

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Film pendek (video) “Ketilar” garapan tim broadcast MAN 2 Kulonprogo berhasil memenangkan tropi bupati dan uang pembinaan dalam Lomba Video Tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Kulonprogo. Hadiah diserahkan Bupati Drs H Sutedjo dan disaksikan Kakankemenag HM Wahib Jamil SAg MPd pada malam penutupan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kulonprogo, Jumat (29/10/2021) malam, di Taman Budaya.

Prestasi ini bukan pertama kalinya diterima tim Broadscast Mandaku yang digawangi Sekar Ayu Gustiasih (sutradara dan script written), Bambal Wijaya Tama (cameramen dan soundman), Habib Fatih Haqqoni (cameramen dan editor), Tegar Umar Shihab (clapper), dan lainnya. Beberapa kali, mereka juga berhasil menorehkan prestasi membanggakan, termasuk meraih juara II dalam kompetisi Islamic Animated Short Movie pada Agustus lalu yang digelar Kanwil Kemenag DIY.

“Alhamdulillah, tim broadcast Mandaku berhasil meraih juara 1. Hal yang unik dari video ini adalah keterlibatan kolaborasi antara guru dan siswa. Ada Pak Sugiyanto dan Pak Lukman yang ikut berperan sebagai pemain. Siswa dengan pemeran utama Arfandi Sumbodo dan Soffia Budi Cahyati. Kolaborasi ini membuktikan dukungan penuh dan total dari madrasah dalam pengembangan bakat potensi siswa,” ungkap Hartiningsih MPd Kepala MAN 2 Kulonprogo ketika dikonfirmasi Minggu (31/10/2021).

Hartiningsih berharap bahwa moderasi beragama perlu diteladani oleh seluruh generasi bangsa. “Bagaimana kita bisa menjalin persaudaraan dan persahabatan, meski dengan latar belakang agama yang berbeda. Bahwa, perbedaan itu diciptakan untuk saling melengkapi. Kami ucapkan selamat dan jangan cepat puas, terus gali potensi raih prestasi,” pesan Hartiningsih.

Sementara itu Bambal mewakili teman-temannya merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan juara 1. “Selama pembuatan naskah hingga menjadi sebuah film tentunya menyenangkan, meskipun saat pengambilan gambar harus kejar-kejaran dengan waktu. Namun demikian, kami merasa puas dengan hasilnya,” ujarnya.
(Wid)

 

BERITA REKOMENDASI