Khawatir Jadi Klaster Baru, Pasar Pripih Sementara Ditutup

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Setelah dilakukan tracing hingga Selasa (22/9), Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten menemukan 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 baik berasal dari anggota arisan, tetangga maupun tracing yang dilakukan di Pasar Pripih Hargomulyo Kokap. Dari 20 orang Klaster Arisan Tlogolelo, enam di antaranya pedagang Pasar Pripih. Guna memutus rantai penularan, Gugus Tugas melakukan penutupan sementara operasional pasar tersebut.

“Penutupan sementara pasar mulai 23 – 29 September untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo drg Baning Rahayujati.

Perkembangan kasus Covid-19 per 22 September di Kulonprogo, positif lima orang, empat di antaranya dari klaster arisan (KP-149 hingga KP-152) dan satu orang (KP-148) kontak erat tenaga kesehatan di luar Kulonprogo. Berdasarkan data gugus tugas setempat, akumulasi jumlah penderita Covid-19 di Kulonprogo saat ini menembus angka 152 orang, dengan rincian 21 isolasi di rumah sakit, 55 isolasi mandiri, 76 sembuh dan 4 meninggal dunia. (Rul/Wid)

 

BERITA REKOMENDASI