Kini Waktu Tempuh Stasiun Tugu – YIA Lebih Cepat

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dengan adanya kereta api (KA) Bandara waktu tempuh Yogyakarta International Airport (YIA) – Kota Yogyakarta menjadi lebih cepat hanya 40 menit, sehingga dapat memangkas waktu perjalanan dibanding menggunakan transportasi darat lainnya selama 1,5 jam.

“Saya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sangat menikmati uji coba KA Bandara YIA sampai Stasiun KA Tugu Yogyakarta dan kembali ke Stasiun KA Wates. Dari sisi waktu lebih cepat 40 menit sehingga kemudahan akses transportasi untuk masyarakat semkain mudah, dari segi waktu lebih efektif dan untuk bepergian juga lebih efisien,” kata Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo, Fajar Gegana saat uji coba KA YIA, Selasa (14/9/2021).

Pihaknya berharap dengan ketersedian fasilitas transportasi KA Bandara, bisa menambah kunjungan penumpang di YIA. Sehingga kunjungan ke DIY juga semakin meningkat. Selain itu, beroperasinya jalur KA Bandara secara potensi pengembangan wilayah Kulonprogo dari berbagai sektor seperi pariwisata dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

BERITA REKOMENDASI