KITA Bagikan APD Cegah Paparan Covid-19 di Pasar Wates

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar bakti sosial (baksos) bagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan penularan virus Korona (Covid-19) berupa masker, hand sanitizer dan hand soup kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Wates.

“Baksos merupakan bukti nyata kepedulian kami terhadap masyarakat agar tidak terpapar virus Korona. Apalagi jumlah pasien Covid-19 saat ini terus bertambah meski pasien yang sembuh juga banyak. Sehingga butuh kerjasama dan kepedulian dari semua pihak dalam pencegahan penyebaran virus corona,” kata Ketua KITA DIY, Antonius Kuat Slamet, Selasa (20/10/2020).

Diungkapkan baksos tersebut digelar serentak oleh jajaran Pengurus KITA di empat kabupaten dan satu kota. “Kami peduli bersama masyarakat melawan Covid-19. Semoga aksi sederhana kami bermanfaat bagi masyarakat luas khusus para pedagang Pasar Wates, sehingga terhindar dari paparan virus Corona,” jelas Antonius.

Dipilihnya Pasar Wates sebagai pusat baksos, lokasi tersebut merupakan pusat keramaian yang setiap hari dikunjungi banyak orang. Sehingga kalau tidak ada upaya pencegahan tentu sangat berpotensi menjadi klaster penyebaran virus Corona. “Ada 10.000 pcs masker yang kami bagikan, hand sanitizer dan hand soup masing-masing sebanyak 100 liter,” tuturnya.

Organisasi kemasyarakatan yang baru dibentuk oleh Kiai Maman Imanulhaq dan secara Nasional dideklarasikan pada 19 Agustus 2020 lalu. Organisasi tersebut bergerak dalam politik kesadaran serta mengawal tujuan berbangsa dan bernegara. “Untuk kepengurusannya sudah lengkap di setiap propinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia,” jelas Antonius.

BERITA REKOMENDASI