KKN Reguler UAD di Sentolo Pelatihan UMKM Gunakan E-Commerce

Editor: Ary B Prass

 

SENTOLO, KRJOGJA.com – Demi mewujudkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Indonesia, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Unit I Divisi 1 Periode 82 membentuk program Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk masyarakat Padukuhan Banyunganti Lor, Kaliagung, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo.

Syariful Fahmi SPdI MPd, Dosen Pembimbing KKN Reguler UAD mengatakan,  meningkatnya jumlah penduduk Indonesia tidak berbanding lurus dengan jumlah lapangan kerja yang tersedia. “Kondisi ini menyebabkan munculnya berbagai masalah sosial seperti kemiskinan, kesenjangan sosial yang mengakibatkan peningkatan tindak kriminal yang terjadi di masyarakat,” ujarnya, Selasa (14/09/2021).

Dikatakan, sebagai salah satu program kerja KKN Reguler UAD Unit I D1 Periode 82, mahasiswa dibantu dengan dosen bersama-sama untuk bahu membahu dalam mewujudkan kesejahteraan perekonomian masyarakat melalui Pelatihan UMKM. “Harapan dari program ini adalah membekali masyarakat dengan sebuah pelatihan UMKM yang dapat menjadi modal awal untuk membangun sebuah usaha/UMKM sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan perekonomian masyarakat,” katanya.

Periode dari program ini dilaksanakan di PAUD Arjuna, Padukuhan Banyunganti Lor, Kaliagung, Kapanewo  Sentolo, Kulonprogo bersama ibu-ibu PKK. “Saya mengisi materi Pelatihan UMKM ini,” tuturnya.

 

BERITA REKOMENDASI