Klaster Sangon : 122 Sembuh dan 8 Masih Isolasi

KULONPROGO, KRJOGJA. com – Penderita Covid-19 dari Klaster Sangon Kulonprogo total berjumlah 130 orang, dan yang dinyatakan sembuh hingga Kamis (27/05/2021) ada 122 orang, sehingga 8 orang positif yang masih isolasi.

“Delapan orang yang belum sembuh masih isolasi, terdiri 4 orang masih menunjukkan gejala Covid-19 (demam, sesak nafas, batuk dan pilek) dan 4 orang tanpa gejala (OTG). Mereka yang masih karantina dari Pedukuhan Sangon I sebanyak 4 orang, Kadigunung 2, dan Tlogolelo 1 serta Sangon II ada 1 orang. Optimis dalam waktu dekat mereka sudah bisa dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi,” ungkap drg Baning Rahayujati MKes Juru Bicara Satgas Covid-19 Kulonprogo, Kamis (27/05/2021).

Saat ini Klaster Sangon sudah berangsur normal dengan berkurangnya kasus positif. kegiatan masyarakat di wilayah yang menjadi lokasi penyebaran Korona dari klaster itu berangsur normal. Akses masuk yang awalnya ditutup sekarang sudah dibuka kembali. “Upaya tracing kasus positif sudah berakhir dan keluar semua hasilnya, sehingga dapat dipastikan klaster ini segera berakhir,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI