Klinik Pratama PKU Unit Wates Peduli Ustadz dan Ustadzah

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates Kulonprogo peduli pada Ustadz Muhammadiyah dan Ustadzah Aisyiyah Kulonprogo. Kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk Medical Chek Up (MCU) gratis kepada 40 orang Ustadz dan Ustadzah.

Penjelasan ini disampaikan oleh Manajer Klinik Pratama Eka Budy Santoso SSos MPd dalam siaran pers yang diterima redaksi KRJogja.com, Kamis (21/5/20). Pelaksanaan kegiatan peduli berlangsung Senin (18/5/20).

MCU ini untuk mendeteksi dini virus Covid-19 dan berbagai penyakit sehingga mencegah komplikasi yang dapat ditimbulkan. Medical Check Up klinik pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates yang baru pertama kalinya di adakan dihadiri dan di buka oleh Badan Pembina Harian (BPH) Gita Danupranata, MM dan Direktur Pelayanan Medis dr. Pipiet Setyaningsih, Sp.ORT.

Menurut Eka Budy Santoso dalam kegiatan kali ini memiliki tujuan memberikan perhatian yang lebih terhadap kesehatan ustadz dan ustadzah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang sibuk memikirkan ummat sampai lupa memikirkan kepentingan pribadi.
Maka dengan CSR Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates bekerjasama dengan LazizMU PKU Muhammadiyah Yogyakarta agar ustadz Muhammadiyah dan Aisyiyah selalu sehat. Adapun jenis pemeriksaan tersebut meliputi medical check up yakni pemeriksaan darah rutin untuk deteksi virus Covid 19, pemeriksaan tensi, cek kadar gula, cek kolesterol, asam urat dan pengobatan ringan sesuai indikasi medis. (War)

BERITA REKOMENDASI