Kloter 29 SOC, Semua Jemaah Haji Sehat

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Jemaah haji asal Kabupaten Kulonprogo yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 29 SOC sudah kembali di Wates, Selasa (27/08/2019) pukul 23.00 WIB. Sebanyak 297 tersebut dalam kondisi sehat dan disambut Asisten I Setda Kulonprogo H Jumanto SH, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H Nurudin SH MA, serta lainnya, di Masjid Agung Kulonprogo.

Dikatakan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh  Kantor Kemenag Kabupaten Kulonprogo Nur Rahmawan, semua jemaah sehat, termasuk Hj Rusiyati warga Wahyuharjo Lendah yang semula ikut kloter lain karena jatuh saat akan berangkat, bisa kembali bergabung dengan kloter 29 SOC meski masih memakai kursi roda.

"Jemaah haji dalam kloter 29 SOC sebanyak 298, tetapi 1 orang dari Sleman. Sedangkan kloter terakhir nanti datang 15 September sebanyak 30 orang," kata Nur Rahmawan di sela-sela memantau pengambilan koper dan paspor  para jemaah haji, Rabu (28/08/2019).

Dikatakan, kopor dan paspor sudah bisa diambil Rabu. Hanya saja ada tiga orang yang paspornya tertukar dengan jemaah haji Kabupaten Sleman. "Kami sudah verifikasi dengan Sleman, dan tinggal menukarkan saja. Akan diurus Rabu siang, jadi tidak ada masalah," ujar Nur Rahmawan.(Wid)

BERITA REKOMENDASI