Koalisi Tiga Parpol Ini Usung Zuhadmono-Iriani

WATES (KRjogja.com) – Pengurus partai koalisi PKB, Gerindra dan Demokrat hampir dipastikan tetap mengusung dan mendaftarkan pasangan calon (paslon) Bupati – Cawabup Drs HM Zuhadmono Azhari – BRAy Iriani Pramestuti di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo. Sedangkan waktunya diputuskan dalam rapat koordinasi (rakor), Senin (26/09/2016).

Sekretaris Desk Pilkada PKB sekaligus Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kulonprogo H Sihabuddin mengatakan, partai koalisi PKB, Gerindra dan Demokrat hingga saat ini masih tetap solid dan pasti mengusung paslon dalam Pilkada Kulonprogo 2017 mendatang. Tentang adanya dugaan penolakan terhadap Cawabup BRAy Iriani Pramestuti dari sejumlah Pengurus DPC dan 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se-Kulonprogo. Dalam rakor tersebut para kiai sepuh bersikap melunak dan merestui paslon yang mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk didaftarkan di KPU. 

"Alhamdulillah koalisi kami masih tetap solid. Insya Allah kami pasti mendaftarkan Paslon Bupati-Cawabup Drs HM Zuhadmono Azhari – BRAy Iriani Pramestuti di KPU. Hanya saja waktunya belum bisa dipastikan dan akan diputuskan dalam rakor minimal dihadiri ketua, sekretaris, bendara (KSB) partai koalisi, Senin (26/9) pagi," tegasnya, Minggu (25/9).

Ketua DPC Partai Gerindra Herry Sumardiyanta menegaskan rencana partai koalisi PKB, Gerindra dan Demokrat mengusung Paslon Zuhadmono-Iriani tetap jalan terus sesuai rekomendasi ketiga DPP partai tersebut. "Tertundanya pendaftaran di KPU bukan berarti kami batal mengusung paslon bupati-cawabup. Penundaan lebih pada alasan meningkatkan soliditas, kebersamaan dan kesepahaman yang menjadi senjata paling penting dalam memenangkan pilkada nanti," ujar anggota DPRD DIY tersebut. (Rul/Wid)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI