Komitmen Bersama Pemberantasan TB dan HIV/AIDS Diteken

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRjogja.com) – Forum Peduli TB -HIV Kabupaten Kulonprogo dan Dinas Kesehatan berkomitmen bersama pencegahan dan penanggulangan TB (Tuberkulosis) dan HIV/AIDS di Kulonprogo. Penandatanganan dilakukan Kadinas Kesehatan dr H Bambang Haryatno MKes bersama perwakilan dari PDM, PCNU, Aisyiyah, PKBI, PPTI, LKNU, KPAD, KDS Menoreh, Jumat (15/09/2017) dalam capacity building for CSO in Communication and Advocation, di Hotel King Wates.

Komitmen menyatakan bahwa peningkatan kasus TB-HIV menjadi tanggung bersama, mendorong pemkab untuk terus memfasilitasi anggaran terkait promotif/preventif/kuratif dan rehabilitasi pada program tersebut. Serta mengajak seluruh pihak untuk bergerak bersama dan bekerjasama untuk mencegah meningkatnya penularan TB baru dan HIV.

Dijelaskan Koordinator Pelaksana Program SSR TB Aisyiyah Kulonprogo, Nova Choiruddin Mahardika MSI, dalam progran penanggulangan perlu adanya upaya untuk mendorong masyarakat berpartisipasi menyampaikan kepentingan dan kebutuhannya kepada pemangku kebijakan serta mendorong upaya advokasi terhadap kebijakan dalam penanggulangan TB-HIV. (Wid)

BERITA REKOMENDASI