Korban Tenggelam di Sungai Serang Ditemukan

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRjogja.com – Upaya pencarian korban yang hilang tenggelam di muara Sungai Serang pada hari kedua membuahkan hasil. Korban, Jabar Nurkholis Setiawan (9) warga Pondok Gede Bekasi yang tinggal di Pedukuhan X Kalurahan Krembangan Kapanewon Panjatan berhasil ditemukan, Senin (22/3) sore.

Relawan PMI Kulonprogo, Diki Setiawan mengatakan, korban ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 15.30. Korban ditemukan di sebelah utara lokasi kejadian yang berjarak sekitar 10 meter. Saat ditemukan, korban dalam keadaan sudah mengapung di permukaan air dengan posisi tengkurap.

“Tim Search and Rescue Unit (SRU) darat yang melihat langsung turun ke air untuk mengamankan korban agar tidak tenggelam kembali. Korban kemudian dievakuasi oleh tim perahu karet ke Posko SAR gabungan. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Wates untuk divisum,” jelasnya.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan, pencarian korban oleh tim SAR gabungan dimulai pukul 07.00. Upaya pencarian korban dilakukan petugas gabungan dari Basarnas Yogyakarta, Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) wilayah V Kulonprogo, TNI/Polri dan sejumlah relawan dari MDMC, Baguna, Tagana, PMI dan masih banyak lagi.

BERITA REKOMENDASI