KPP Pratama Gelar Pajak Bertutur

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur yang diikuti 400 peserta dari 20 SMA dan SMP di Kulonprogo dalam bentuk kelas pajak secara daring, Rabu (25/08/2021). Kegiatan ini juga serentak seluruh Indonesia oleh 626 unit vertikal Direktorat Jenderal Pajak (DJP), lebih 600 sekolah dan PT dengan lebih 18.000 peserta.

Kepala KPP Pratama Wates Nashrul Asyir menuturkan, kegiatan Pajak bertutur tahun ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 RI yang bertemakan “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara” dengan tagline “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga”.

“Pajak bertutur adalah bagian dari program inklusi kesadaran pajak dalam dunia pendidikan yang telah dilakukan sejak tahun 2017. Ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pajak bersama Kementerian Pendidikan untuk meningkatkan kesadaran perpajakan kepada peserta didik, guru, dan dosen yang dilakukan melalui integrasi materi perpajakan dalam kurikulum, pembelajaran dan perbukuan,” ujar Nashrul Asyir .

BERITA REKOMENDASI