KPU Kulonprogo Bubarkan Panitia Ad Hoc

WATES, KRJOGJA.com – Panitia Ad Hoc dibubarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo, menyusul pemilihan bupati dan wakil bupati atau pilkada 2017 sudah selesai. Pembubaran Panitia Ad Hoc dilakukan Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaini STP MM, yang dihadiri Penjabat Bupati, Kapolres, Kodim, KPU DIY, Camat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta unsur lainnya, Rabu (12/04/2017), di RM Bu Hartin Jalan Ki Josuta Wates. 

Pembubaran juga ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada 12 PPK oleh Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaini STP MM, dan Pj Bupati Budi Antono memberikan penghargaan untuk nominasi PPK Award, khusus PPK Award ini kategorinya ada lima.

Muh Isnaini berterima kasih terkait partisipasi masyarakat, baik kepada masyarakat, Panitia Ad Hoc (PPK, PPS, KPPS dan sekretariat serta jajarannya) yang bahu membahu dalam pelaksanaan pilkada, sehingga dapat berjalan lancar. "Kesuksesan pilkada adalah kesuksesan bersama," tandasnya.

Isnaini menjelaskan untuk pelantikan bupati dan wakil bupati sudah diajukan secara mekanisme yang ada. Setelah  penetapan pada 15 Maret, dan 17 Maret pengajuan ke DPRD, dan DPRD juga sudah melaksanakan paripurna serta  mengajukan ke Kemendagri melalui Gunernur DIY. "Saat ini masih menunggu dari Kemendagri kapan pelantikannya," ujar Isnaini. (Wid)

BERITA REKOMENDASI