KUA Diminta Tingkatkan Nilai IKM dan IPK

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon/Kecamatan harus bisa meningkatkan kinerja dan kepuasan layanan masyarakat, sehingga bisa menambah nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulonprogo H Ahmad Fauzi SH mengingatkan hal itu saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala KUA, di Aula Menoreh kantor setempat, Selasa (23/02/2021).

“Tahun ini Kemenag Kulonprogo dijadikan pilot project Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan sedang dilakukan survei layanan masyarakat. Try out survei yang dilakukan internal berhasil mendapatkan nilai IPK dan IKM sudah di atas passing grade batas minimal yang harus dipenuhi. Tetapi saya minta KUA tetap terus meningkatkan kualitas layanannya sehingga nilai IKM dan IPK dapat meningkat lagi,” ucap Fauzi.

Terhadap pelantikan tersebut, Fauzi juga mengatakan bahwa mutasi dan promosi adalah dinamika dan kebutuhan organisasi. Pejabat yang baru harus segera menempati posisi barunya, agar roda organisasi bergerak sesuai regulasi yang ada. Hal ini sejalan dengan program Kemenag dalam pembangunan zona integritas dalam rangka reformasi birokrasi.

BERITA REKOMENDASI