‘Kulonprogo Cerdas’ Ditasyarufkan Baznas

WATES,KRJOGJA.com – Program 'Kulonprogo Cerdas' ditasyarufkan (disalurkan) oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kulonprogo, Selasa (20/06/2017), di aula Kementerian Agama (Kemenag) setempat. Sebanyak 56 orang menerima  Rp 53.250.000.

Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid menjelaskan bahwa, uang sebanyak itu untuk biaya pendidikan SLTP dan SLTA, skripsi, serta Guru Tidak Tetap (GTT) dan Guru Tetap Yayasan (GTY).
 
"Kami berharap Kulonprogo Cerdas mampu membantu pendidikan bagi para pelajar, mahasiswa, serta sedikit insentif untuk para guru swasta dari yayasan Islam. Kami juga titip pesan kepada para penerima agar menyampaikan kepada lainnya akan arti pentingnya zakat infaq sodaqoh (ZIS)," kata Abdul Madjid.

Abdul Madjid menambahkan, Baznas ke depan punya wacana menjadikan ZIS sebagai gaya hidup. "Begitu punya rejeki atau anugerah langsung berinfaq atau sodaqoh. Dan bila sudah memenuhi nishab dan haul bisa berzakat mal," ujarnya sambil menambahkan selain Kulonprogo Cerdas, adapula Kulonprogo Taqwa, Sehat, Peduli, dan Makmur. (Wid)

BERITA REKOMENDASI