Kulonprogo Expo di Stadion Cangkring

KULONPROGO (KRjogja.com) – Pameran Manunggal Fair atau lebih kerennya Kulonprogo Expo (KE) 2016  bakal digelar di Stadion Cangkring Giripeni Wates mulai 30 September sampai dengan 8 Oktober 2016. Penempatan di Stadion Cangkring ini merupakan yang pertama kalinya, karena sebelumnya selalu di Alun-alun Wates.

Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) TI dan Humas Setda Kulonprogo Drs Ariadi MM, 
KE ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dalam rangkaian memperingati HUT Kulonprogo yang tahun ini merupakan HUT ke-65. Pemkab Kulonprogo akan bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI). 

"Penempatan di Stadion Cangkring karena Alun-alun Wates sudah padat kegiatan. Perkembangannya saat ini sangat pesat, yakni sebagai ruang publik banyak aktivitas ekonomi dan lain sebagainya. Terhadap hal itu banyak pihak yang minta agar penyelenggaraan dipindahkan," kata Ariadi ketika dihubungi Minggu (11/09/2016).

Penempatan di lokasi Stadion Cangkring tidak berada di dalam stadion, namun di luarnya. "Stan untuk SKPD tersedia 50 kapling dengan ukuran 4m X4,5m perkaplingnya gratis. Namun jatah tersebut memang tidak banyak, mengingat tempat di luar stasion tidak seluas Alun-alun Wates. Kami baru akan mensosialisasikan kepada SKPD agar lebih mengerti dengan kondisi yang ada," ujar Ariadi. (Wid)

BERITA REKOMENDASI