Kulonprogo Siap Terapkan PSBB, Begini Pelaksanaannya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat dan Pemda DIY, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo siap melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana menegaskan, secara umum aturan PSBB di DIY sama dengan intruksi pemerintah pusat. Perbedaannya hanya pada pelaksanaan Work From Home (WFH).

“Kalau aturan pusat menyebut skala WFH 75 persen maka di DIY 50 persen dan berlaku di seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta. Masyarakat juga diminta berperan aktif mensukseskan PSBB, ikut mengawasi aktivitas lingkungan. Kalau ada pendatang wajib menunjukkan rapid antigen,” kata Wabup Fajar Gegana usai rapat virtual dengan Pemda DIY terkait tindaklanjut instruksi pembatasan wilayah oleh pemerintah pusat di Command Room Diskominfo Kompleks Kantor Pemkab Kulonprogo, Kamis (7/1/2021).

Dalam rapat virtual diikuti perwakilan kabupaten dan kota lain menyimpulkan Pemda DIY akan menyesuaikan instruksi pemerintah pusat tentang PSBB berlaku 11-25 Januari. “Pemda DIY menginstruksikan kabupaten dan kota lain ikut melaksanakan semua perintah pusat,” jelas wabup.

BERITA REKOMENDASI