Kulonprogo Terima Penghargaan dari Kemen PAN dan RB

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) RI memberikan penghargaan nilai A terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kulonprogo. Penyerahan Penghargaan SAKIPAward 2018 diberikan pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III diserahkan langsung Menteri PAN dan RB, Syafruddin kepada Bupati dr Hasto Wardoyo SpOG (K) di Four Points Hotel, Makassar, Selasa, (19/02/2019).

Sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8/ 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor 29/ 2014 tentang SAKIP, Kementerian PAN dan RB pada 2018 telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap Instansi Pemerintah di Wilayah III (DIY, Jawa Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Parat). Bupati Hasto mengatakan, Kabupaten Kulonprogo telah melakukan penerapan SAKIP yang mampu meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

"Kami menerapkan mulai dari tertib pengukuran kinerja yang lebih berorientasi hasil (outcomes) pada tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kinerja dengan bantuan teknologi informasi,” katanya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI