Kulonprogo Terus Kaji Penerapan New Normal

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kulonprogo masih akan mengkaji penerapan New Normal di kabupaten tersebut. Pemahaman kepada masyarakat tentang New Normal harus diberikan terlebih dahulu, sehingga jangan sampai salah pengertiannya dikira kehidupan normal biasa.

“Itu hal-hal yang harus dipahami masyarakat secara menyeluruh. Tempat-tempat harus ditata betul, baik di kantor, maupun lainnya,” tegas dikatakan Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Kabupaten Kulonprogo, dr Sri Budi Utami MKes.

Ia mengatakan maksud dari normal baru yakni mencoba hidup normal. Melakukan aktivitas lagi tapi dengan tatanan hidup yang baru, menerapkan tatanan protokol kesehatan yang harus ditaati olehmasyarakat. “Misalnya pakai masker, di setiap tempat harus ada cuci tangan dan sebagainya,” tambahnya.

Sementara itu grafik perkembangan Civid-19 di Kulonprogo cenderung stabil. Satu pasien yang sebelumnya dinyatakan positif dan masih dirawat, kini sudah dinyatakan sembuh.

“Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP) relatif kecil, yang diopname tinggal 7 dan dalam pemantauan tinggal 25. Tetapi harus waspada karena kanan kiri (kabupaten lain) seperti itu,” ujarnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI