Kumijan/Sidik Juara Turnamen Tenis HUT SMA 1 Pengasih

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pasangan Kumijan/Sidik keluar sebagai juara Turnamen Tenis HUT ke-29 SMA 1 Pengasih Kulonprogo, Jumat (04/09/2020). Dalam final yang berlangsung di lapangan tenis SMA 1 Pengasih, Kumijan/Sidik mengalahkan Eko Wahyu/Ambar dengan angka 6-5.

Sedang juara ketiga diraih pasangan Kastono/Agus Sularno setelah mengalahkan pasangan Gunawan/Eka Y 6-4. Para juara mendapat piala yang diserahkan Kepala Sekolah SMA 1 Pengasih, Dra Vipti Retna Nugraheni MEd.

“Turnamen tenis ini sebagai ajang silaturahmi guru, karyawan, mantan guru, guru di luar SMA 1 Pengasih dan pecinta tenis Kulonprogo. Apalagi SMA 1 Pengasih termasuk sekolah olahraga sehingga perlu diperbanyak kegiatan olahraganya, salah satunya tenis lapangan,” kata Vipti Retna Nugraheni.

Sedang Ketua Panitia, Kumijan mengatakan turnamen tenis ini diikuti 18 peserta yang terdiri dari guru, karyawan, mantan guru, guru dari luar SMA 1 Pengasih dan pecinta tenis yang sering latihan di lapangan tenis SMA 1 Pengasih. Turnamen yang baru pertama kali ini sengaja membatasi jumlah peserta karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Kami sengaja membatasi peserta. Pertandingan menggunakan sistem gugur dan game 6 tanpa deuce. Ini karena waktu yang terbatas Kamis-Jumat (03-04/09),” kata Kumijan.

Sementara promotor turnamen tenis, Erlan Djuanda mengatakan pertandingan ini dimaksudkan untuk menggalakkan kecintaan tenis di kalangan guru-guru. Turnamen tenis ini sifatnya rekreasi untuk menjaga kebugaran tubuh dan semakin banyak pecinta tenis di Kulonprogo.

“Adanya turnamen ini diharapkan para guru dan karyawan semakin giat berlatih tenis. Sehingga kebugaran para guru dapat terjaga serta dapat menumbuhkan kreativitas dalam mengajar,” kata Erlan yang juga Komite Sekolah SMA 1 Pengasih ini. (Wid)

BERITA REKOMENDASI