Kundha Kabudayan Inisiasi Pemutaran Film Karya Siswa Sekolah Film Kulonprogo

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dinas Kebudayaan atau Kundha Kabudayan Kabupaten Kulonprogo melakukan pemutaran dua film karya siswa Sekolah Film Kulonprogo  berjudul Lenggok Wening dan Mulang Maling Malang di Auditorium Taman Budaya Kulonprogo (TBK) Kalurahan/ Kapanewon Pengasih, Sabtu (13/11/2021).

Selain pemutaran film, acara juga diwarnai wisuda siswa sekolah film Kulonprogo yang telah lulus oleh Bupati Sutedjo didamping Wabup Fajar Gegana.
Kasi Pemeliharaan Seni Kundha Kabudayan setempat Gunawan Edy Nugroho mengatakan, siswa sekolah film Kulonprogo binaan Kundha Kabudayaan selama tiga tahun mengikuti pelatihan telah memproduksi sejumlah film.
“Dua karya film di antaranya berjudul Lenggok Wening dan Mulang Maling Malang yang di-launching malam ini,” katanya.
Diungkapkan, sekolah film sebagai tolok ukur dalam pembinaan lembaga penggiat seni bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan generasi muda Kulonprogo dalam proses pembuatan film dan media promosi daerah.
“Dengan dukungan Dana Keistimewaan DIY kami akan membuka sekolah film tahap dua pada 2023 mendatang. Mentornya para peserta sekolah film tahap pertama yang diwisuda Pak Bupati tadi,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI