Kunjungi Posko PPKM Mikro Kalurahan Triharjo, Tim Supervisi Paminal Polri Minta Terapkan 3T

Editor: KRjogja/Gus

Terhadap warga yang terpapar Covid-19, penanganannya harus jelas dan tepat. Petugas posko segera melakukan penelusuran asal virus dan kontak erat dengan si sakit. “Petakan zona wilayah berdasarkan jumlah terpapar sehingga ada SOP yang jelas dalam penanganannya. Tempat isolasi mandiri harus sesuai standart. Penderita juga harus ada perhatian dari masyarakat dengan memberikan bantuan pada warga yang sedang menjalani isolasi. “Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus aktif membantu kerja Posko PPKM di wilayahnya,” katanya.

Tentang hasil penilaian, Kompol Denny menegaskan Posko PPKM Mikro Triharjo sudah lengkap. Ada ruang posko, sarana dan prasarana, relawan anggota posko serta tenaga dan alat kesehatan yang siap guna. Panel serta pembukuan juga jadi penunjang keberhasilan Posko sehingga Covid-19 segera hilang.
Bhabinkamtibmas Triharjo Aipda Suharyanto SH bersyukur Posko PPKM Mikro Triharjo jadi posko percontohan. Sehingga selalu jadi jujugan kunjungan, terutama Mabes Polri dan Kodam IV/Diponegoro. (Rul)

BERITA REKOMENDASI