Lagi, Kulonprogo Empat Kali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI menganugerahi penghargaan Kulonprogo sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 Kategori Madya. Prestasi bergengsi tersebut merupakan kali keempat yang ditorehkan kabupaten ini. Bupati setempat Drs Sutedjo mengaku bahagia sekaligus bangga. Apa yang dilakukan Pemkab Kulonprogo bersama komponen masyarakat ternyata mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Pusat, Kemen PPPA.

“Kita terus berupaya melakukan yang terbaik dan berharap bisa naik ke Kategori Nindya. Tapi tiga kabupaten di DIY termasuk Kulonprogo masih di Kategori Madya. Ya kita realistis saja meskipun kita punya idealisme suatu saat bisa mencapai tingkat Nindya,” kata Bupati Sutedjo di ruang kerjanya, Jumat (30/7/2021). Penganugerahan penghargaan berlangsung secara virtual, Kamis (29/7/2021). Saat itu Bupati bersama jajarannya mengikuti dari Ruang Rapat Menoreh kantor bupati setempat.

“Kita bersyukur bisa bertahan di Kategori Madya, di tengah situasi memprihatinkan pandemi Covid-19. Semoga pada 2022 kondisi sudah pulih dan normal kembali sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,” harapnya.

Untuk mencapai target tersebut perlu dukungan dan partisipasi aktif semua pihak. “Semua komponen harus betul-betul punya komitmen tinggi mengurus, mengelola, membina, menyiapkan serta mengkondisikan anak-anak Kulonprogo sehingga merasa aman, nyaman dan apa yang menjadi kebutuhan mereka terpenuhi,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI