Langka, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg

WATES, KRJOGJA.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY, minta masyarakat tidak panik dengan adanya isu kelangkaan gas elpiji tiga kilogram yang dikenal dengan gas melon. Pertamina telah menambah pasokan gas, dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Jangan panik, stok ada dan kuota ditambah,” jelas  Koordinator Keagenan LPG 3Kg Kulonprogo Hiswana Migas DIY Taufiqurrakhman, Minggu (17/9/2017).

Kepanikan masyarakat yang berlebihan, kata dia justru memicu kelangkaan gas elpiji. Terbukti ketika ada isu kelangkaan, banyak yang mencari dan memiliki gas dengan jumlah lebih dari satu. Hal inilah menjadikan ketersediaan gas di pangkalan menjadi cepat habis. Berbeda ketika masyarakat membeli dengan normal, stok akan aman. 

Menurutnya, kelangkaan gas elpiji yang kerap terjadi tidak lepas dari penyalahgunaan di kalangan masyarakat. Banyak pengusaha yang harusnya menggunakan gas 12 kg memilih menggunakan gas 3 kilogram, dengan alasan lebih murah. Selain itu banyak peternak yang menggunakan gas ini untuk sumber pemanas unggas. (*)

BERITA REKOMENDASI