Lantik 233 Pejabat, Bupati Tegaskan ASN Harus Jadi Teladan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo menegaskan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya bisa jadi teladan bagi masyarakat dan mampu bekerja cerdas serta mensikapi setiap masalah pekerjaan yang muncul dengan bijak. Apalagi saat ini kondisi tidak menentu, perubahan terjadi di berbagai bidang, hal tersebut perlu disikapi secara cerdas dan cepat melalui langkah-langkah pengambilan kebijakan terutama dalam melakukan pelayan prima kepada masyarakat.

“Saya mendambakan pejabat dan ASN yang senantiasa disiplin dan taat terhadap undang-undang sekaligus tekun melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan. Landasi pengabdian dengan rasa penuh tanggungjawab,” kata bupati saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas di Aula Adikarto Gedung Kaca, Selasa (26/1).
Hadir menyaksikan pelantikan, Wakil Bupati (Wabup) Fajar Gegana, Sekda RM Astungkoro, para Asisten Sekda, Inspektur Daerah Riyadi Sunarto dan Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) setempat Yuriyanti.

Lebih lanjut Bupati Sutedjo mengatakan, proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan secara khusus menindaklanjuti Peraturan Pemerintah nomor 72/ 2019 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah nomor 18/ 2016 tentang Perangkat Daerah yang mengatur tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan DInas Kesehatan. Dan Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Unit Organisasi yang Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah Wates dan Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang pada Dinas Kesehatan.

BERITA REKOMENDASI