Lantik Pamong dan Staf Kalurahan, Lurah Triharjo Minta Peningkatan Kinerja

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Pamong dan unsur staf kalurahan yang baru dilantik diminta segera menyesuaikan diri dan punya semangat belajar yang tinggi. Mereka diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja pemerintah kalurahan, sehingga dari sisi pelaksanaan pemerintahan semakin profesional dan akuntabel sedangkan sisi pelayanan kepada masyarakat semakin prima dan memuaskan.

“Selamat kepada pamong dan staf yang baru dilantik. Keberadaan bapak ibu diharapkan bisa menambah kinerja yang lebih bagus lagi di Kalurahan Triharjo sekaligus bisa melayani masyarakat dengan baik serta bisa menjadikan Kalurahan Triharjo ke depan lebih maju. Jangan sampai keberadaan pamong dan staf justru malah tidak memberikan pengaruh perbaikan kinerja dan pelayanan,” kata Lurah Triharjo Suyanto usai melantik pamong dan unsur staf di balai kalurahan setempat, Kamis (28/7).

Hadir pada pelantikan, Panewu Wates Setiawan Tri Widodo, Danramil 01/Wates Kapten Czi Eko Yuliyono, Babinkamtibmas Triharjo Aipda Suharyanto dan Sub Koordinator Kelompok Substansi Keuangan dan Pendapatan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kulonprogo, Arif Isnanto SE, Pimpinan dan anggota BPK, Dukuh, RW serta RT se-Triharjo.

Lebih lanjut Lurah Suyanto menegaskan, dengan adanya tambahan pamong apalagi mereka masih berusia muda dan bergelar sarjana seharusnya bisa bekerja secara profesinal dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Saya minta pamong dan unsur staf kalurahan yang baru dilantik segera orientasi di lingkungan Pemerintah Kalurahan Triharjo, pelajari tugas dan tanggungjawabnya. Saya minta semangat dan kinerjanya lebih baik lagi dari pamong-pamong yang sudah purna tugas,” tegasnya.

Adapun pamong dan unsur staf kalurahan yang dilantik Lurah setempat Suyanto adalah Niken Sulistyawati SPd sebagai Panata Laksana sarta Pangaripta kemudian Andika Mukti SPd sebagai Dukuh Sebokarang dan Endar Wiji Purwanti AMd sebagai Staf Jagabaya.

Panewu Setiawan Tri Widodo minta pamong dan unsur staf kalurahan yang baru segera beradaftasi dengan lingkungan kerja baru. “Bapak dan ibu sudah jadi pamong maka hendaknya mampu menunjukkan kinerja dan bersikap baik. Harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” jelasnya.
Sedangkan Arif Isnanto mengatakan selain di Kalurahan Triharjo yang melakukan pelantikan pamong dan staf kalurahan juga di Kalurahan Kanoman, Panjatan. “Kita semua berharap bapak dan ibu amanah dalam mengemban amanat. Selain itu juga diminta untuk selalu belajar tentang regulasi karena aturan seputar pemerintah kalurahan banyak sekali. Pamong dan staf berdiri di dua kaki yakni Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,” ungkapnya. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI