Layanan Perpustakaan Disabilitas Dicanangkan

WATES, KRJOGJA.com – Layanan Perpustakaan Disabilitas pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulonprogo dicanangkan Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, Kamis (06/07/2017). Selain itu juga dilakukan Gerakan Sedekah Buku, presentasi Digitalitasi Arsip Prestasi Kabupaten Tingkat Nasional, dan Pembacaan Komitmen Kepala Desa Tentang Perpustakaan Desa.
 
Sutedjo menyaksikan pula pengoperasian digitalisasi arsip, peninjauan kegiatan pada area layanan perpustakaan disabilitas hasil kerja sama dengan Dinas Sosial Kulonprogo, SLB N 1 Kulon Progo, Yakkum, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dan BPAD DIY.

"Perpustakaan mencoba memfasilitasi layanan kepada disabilitas. Semua warga negara berhak dilayani dengan baik. Selama ini masih sering menjumpai penyandang disabilitas belum menikmati secara penuh layanan yang diberikan perpustakaan, padahal para penyandang disabilitas juga perlu mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan, baik dari buku, dari rekaman maupun dari sumber-sumber yang lain. Saat ini sudah ada di perpustakaan," kata Sutedjo.(Wid)
 

BERITA REKOMENDASI