Lomba Mancing Pasiran, Ajang Promosi Pantai Karangwuni

KULONPROGO (KRjogja.com) – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Manunggal Adikarto menggelar lomba mancing pasiran di Pantai Karangwuni Kecamatan Wates, Minggu (28/8/2016). Selain digelar untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, lomba ini juga diharapkan mampu menjadi ajang promosi obyek wisata Pantai Karangwuni.  

Pengurus Pokdarwis Adikarto Manunggal, Karwa Azis Purwanto,  menjelaskan, obyek wisata Pantai Karangwuni berada di dekat Pelabuhan Tanjung Adikarto. Lomba mancing yang digelar di obyek wisata tersebut, menurutnya berawal dari keprihatinan atas kondisi pelabuhan yang belum bisa dioperasionalkan.
"Kami juga mendapat arahan dari Dinas Pariwisata Kulonprogo agar mengoptimalkan wisata Pantai Karangwuni mengingat akan ada rencana redesain pelabuhan," ujarnya di sela acara.

Diungkapkan Karwa, lomba mancing pasiran terbilang sukses menyedot antusiasme masyarakat. Terbukti, sedikitnya ada 700 orang yang menjadi peserta lomba mancing tersebut.  

"Lomba dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori ikan sisik terberat dan ikan non sisik terberat. Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini mencapai Rp 25 juta," ungkapnya.

Selain motor sebagai hadiah utama, ada banyak hadiah menarik lainnya dalam lomba ini. Para peserta lomba memperebutkan lemari es, TV, sepeda gunung, tablet, DVD player dan sebagainya.  

"Mereka berdatangan dari Kulonprogo juga daerah sekitar," pungkas Karwa. (Unt)

BERITA REKOMENDASI